Sudiono Fauzan Ditetapkan PKB Sebagai Ketua DPRD Pasuruan

0
57

sudiono ketua dprdPasuruan (wartabromo) – Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan akhirnya ditetapkan oleh DPP PKB untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sementara Abdul Rouf ditunjuk untuk menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB Kabupaten Pasuruan periode 2014-2019 mendatang.

Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Pasuruan sebagai partai pemenang di Kabupaten Pasuruan memang memiliki jatah kursi untuk posisi Ketua DPRD pada periode lima tahun mendatang.

“DPP PKB telah memutuskan bahwa saudara Abdul Rouf ditunjuk sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pasuruan. Untuk Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2014- 2019, DPP PKB memutuskan saudara Sudiono Fauzan,” ujar Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Thoriqul Haq, dalam konprensi pers yang diadakan di kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan,

Menurut Thoriq, para kandidat calon Ketua DPRD dan Ketua Fraksi PKB telah menjalani fit and propertest di DPW dan DPP PKB. Mereka telah menjalani berbagai tes mulai wawancara hingga profil dan perjalanan politik masing – masing kandidat.

“Ada lima calon ketua fraksi yang mengikuti fit and propertest. Untuk calon Ketua DPRD ada dua yakni Sudiono Fauzan dan Shobih Asrori,” terang Thoriq.

Diterangkannya, Abdul Rouf sebenarnya sempat ikut seleksi calon Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan namun setelah melawati berbagai pertimbangan termasuk pengalaman dan karir politiknya maka yang bersangkutan gugur dan hanya ada dua nama yakni Shobih Asrori dan Sudiono Fauzan.

“Dua orang kandidat Ketua sebenarnya masing-masing punya pengalaman. Sudiono merupakan Sekretaris DPC PKB yang telah berhasil membawa PKB sebagai partai Pemenang selain itu beliau juga pernah menjadi anggota DPRD periode 2004-2009,” tambah Thoriq yang saat itu didampingi pula oleh jajaran pengurus Tanfidz dan Syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan. (yog/yog)