Anjing Pelacak Endus Lokasi Penemuan Mayat Bayi di Petamanan

0
39
Anjing pelacak endus beberapa titik di sekitar lokasi penemuan mayat balita perempuan/ G Arif Subagyo

Pasuruan (wartabromo)– Untuk keperluan penyelidikan, polisi akhirnya menerjunkan anjing pelacak dari Unit K9 Polda Jawa Timur meyisir lokasi penemuan mayat balita perempuan yang ditemukan membusuk di sebuah kebun pisang Jalan Wahidin Sudirohusodo Selatan Gang III, Kelurahan Tamanan, Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jumat (29/8/2014).

“Ini sebagai upaya mencari pelaku. Jalannya anjing kan bisa menjadi petunjuk baru buat kami untuk melakukan penyelidikan,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota AKP Bambang Sugeng di lokasi.

Unit K9 yang tiba di lokasi sekitar pukul 16.00 Wib. Anjing pelacak langsung menuju lokasi dan  mengendus beberapa titik. Selain titik yang berada di dalam garis polisi, anjing pelacak juga mengendus sejumlah lokasi bahkan sampai radius 100 meter.

Anjing pelacak juga mengendus seluruh bagian kebn pisang, di bagian belakang rumah warga sekitar, dan gang-gang sempit hingga ke jalan raya. Bahkan anjing tersebut juga melacak ke beberapa gang di kelurahan Petamanan.

Seperti diketahui, sosok mayat balita perempuan diperkirakan berusia 5 – 10 tahun ditemukan di kebun pisang Jalan Wahidin Sudirohusodo Selatan Gang III, Kota Pasuruan. Penemuan mayat yang sudah membusuk tersebut menggegerkan  warga. (fyd/fyd)