Walikota Hasani Meminta Warga Waspada dan Menjaga Anaknya

0
26
Walikota Hasani/ G Arif Subagyo

Pasuruan (wartabromo) – Walikota Pasuruan Hasani mengimbau warganya waspada dan lebih care pada anak-anaknya. Imbauan ini disampaikan Hasani terkait adanya kasus penculikan balita serta penemuan mayat bocah perempuan di kebun pisang di Kelurahan Petamanan.

“Kami sudah sosialisasi kepada masyarakat, supaya menjaga putra-putrinya,” kata Hasani Sabtu (30/8/2014).

Hasani mengaku prihatin atas kasus penculikan anak di Kelurahan Petamanan. Apalagi, belum jelas nasib korban, warga malah dikagetkan dengan penemuan mayat bocoh di kebun pisang. Ia berharap pihak kepolisian segera bisa mengusut kasus tersebut.

Hasani juga sempat datang ke lokasi penemuan mayat bocah perempuan untuk melihat langsung mayat tersebut, Jumat (29/8).

Seperti diberitakan, sosok mayat bocah perempuan diperkirakan berusia 5 – 10 tahun ditemukan di kebun pisang Jalan Wahidin Sudirohusodo Selatan Gang III, Kota Pasuruan, pukul 10.30, Jumat (29/8). Penemuan mayat yang sudah membusuk dengan kondisi kepala terpisah dari badan tersebut menggegerkan warga.

Sementara itu pada Rabu (13/8/) lalu, seorang bocah bernama Amira Sintya Ramadan (5) dilaporkan telah diculik oleh orang tidak dikenal saat tidur sendirian di ruang tamu rumah kakeknya, di Kelurahan Petamanan, gang 12 RT 2 RW4 Kecamatan Panggungrejo. Saat kejadian, sang kakek, Mulyono (58) sedang ke dapur untuk menggoreng kerupuk.

Menurut sejumlah saksi mata, orang yang menculik Amira membawa sepeda angin memakai baju batik warna hijau. Sandal jepit diduga milik pelaku tertinggal di depan rumah Mulyono. Hingga saat ini putri pertama pasangan Mulyaningsih (29) dan Umar (32) itu belum diketahui nasibnya. (fyd/fyd)