15:11 - Kamis, 23 November 1572
Rabu, 3 September 2014 | 18:22

Di Probolinggo Masih Banyak Mobil Bak Terbuka yang ‘Ndablek’ Angkut Orang

Seorang Polantas memberikan teguran keras pada pengemudi mobil bak terbuka yang angkut orang/ Rahadian/wartabromo.com

Probolinggo (wartabromo) – Para pemilik mobil bak terbuka masih meremehkan larangan tidak mengangkut orang karena sangat berbahaya. Mobil-mobil bak terbuka yang ‘ndablek’ ini masih banyak dijumpai di jalan-jalan di Kabupaten Probolinggo.

Buktinya, dalam sebuah operasi penertiban yang dilakukan Sat Lantas Polres Probolinggo, selain mengamankan  puluhan kendaraan bermotor tanpa di lengkapi surat lengkap serta pengendaranya tidak membawa SIM, juga banyak diamankan mobil bak terbuka yang mengangkut orang.

“Mobil bak terbuka mengangkut orang kita beri dia sangsi dan teguran keras. Biar tidak di ulangi lagi perbuatan yang bisa menelan korban jiwa itu,” kata Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Ridho Tri Putranto, Rabu (3/9/2014).

Ridho menyatakan pihaknya sudah sering melakukan kampanye di berbagai tempat termasuk sekolah dan kantor pemerintah dan turun jalan dengan menempelkan stiker, agar mobil bak terbuka mengangkut orang. “Tapi masih banyak yang ndablek (melanggar),” tandasnya.

Dalam operasi penertiban tersebut, sedikitnya ada 20 STNK yang diamankan itu. Pihaknya akan terus melakukan operasi agar para pengendara taat hukum. (rhd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Dinilai Mengintervensi Penyelidikan, PWI Pasuruan Minta Kapolres Cabut Pernyataan

Anggap Kasus Tidak Bisa Dilanjutkan, Kasatreskrim : Itu Wacana Kapolres Sendiri