14:20 - Sabtu, 25 November 2017
Selasa, 9 September 2014 | 22:22

Jalan Rusak Parah, Truk Muat Tebu Terguling di Jalur Besuk-Glagah

Besuk (wartabromo) -Akibat jalan rusak parah, sebuah truk bermuatan tebu terguling di jalan lintas Besuk – Glagah, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Selasa (9/9/2014) sekitar pukul 17.30 Wib.

Tidak ada korban jiwa dalam persitiwa itu, hanya seluruh muatan tebu tumpah di jalanan. Tebu yang di ambil dari Desa Bima Kecamatan Pakuniran itu rencananya akan di bawa ke PG Wonolangan di Kecamatan Dringu.

“Kondisi jalan lintas ini kerusakannya cukup parah itu. Saya sudah berusaha mencari jalan yang sekiranya bisa di lewati oleh truk, tapi tetap terperosok,” kata Arik (35), sopir yang mengaku dari Brabe Kecamatan Maron itu.

Jalan sekitar lokasi bergelombang, aspal banyak yang mengelupas. “Saya tak bisa kendalikan kendaraan karena jalan semuanya berlobang,” katanya.

Apalagi, kata dia, sebelum kejadian, dari arah berlawanan ada sepeda motor yang juga memilih jalan yang tidak rusak.

“Motor itu sudah saya klakson, tapi tidak menghindar. Dari pada saya menabrak,  saya banting setir ke kanan dan kehilangan kendali,” ceritanya.

Ketika kehilangan kendali, truk roboh ke arah utara. Arik hanya mengalami luka lecet biasa saja di bagian dahi dan tangannya.

Beberapa saat setelah kejadian, beberapa warga dan polisi datang ke lokasi. mereka bahu-membahu mengevakuasi badan truk dan mebersihkan tebu di jalanan.

“Kita lakukan evakuasi bersama warga sekitar,” kata Kapolsek Besuk AKP Muhammad Dugel. (rhd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Puluhan Desa di Kabupaten Probolinggo Krisis Air Bersih

Pasir Panas di Bekas Pabrik Karton Ternyata Sisa Abu Batubara