15:11 - Sabtu, 23 November 7850
Senin, 15 September 2014 | 19:21

Nyaru Kuli Bangunan, Buron Perampokan Ini Tak Berkutik Dicokok Polisi

Bangil (wartabromo) – Petugas Sat Reskrim Polres Pasuruan akhirnya membekuk seorang pelaku perampasan truk bernama Zainul Ulum (22). Pria asal Desa Jajangwulung,  Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan ini, dicokok dalam pelariannya di Surabaya.

“Dia diamankan di tempat kerjanya. Setelah melakukan aksinya, ia kabur ke Surabaya dan bekerja sebagai kuli bangunan,” kata Kapolres Pasuruan AKBP Ricky Purnama, Senin (15/9/2014).

Penangkapan Zainul berdasarkan keterangan dari dua pelaku lain yang sudah diamakan. Sebelumnya polisi sudah berhasil menangkap dua pelaku perampasan truk bermuatan minuman kemasan milik  PT. Gunung Arta Manunggal  di Jalan Raya Dusun Kepulungan, Ngerong, Gempol, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (9/8) lalu.

Mereka yakni Kholik (24) warga Dusun Pusung Desa Gambiran, Kecamatan Paserepan  Kabupaten Pasurun. Sementara itu, pelaku penadah, bernama Taufik (35) warga Dusun Tegalarum Desa Kejayan Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan.

“Pelaku yang kami tangkap ini (Zainul) adalah otak yang merencanakan perampasan. Dia juga yang menyekap dan membuang sopir (korban),” kata Kapolres.

Kini Polisi masih melakukan pengejaran terhadap seorang pelaku lain, berinisial F yang terlibat dalam aksi tersebut.

Sementara itu, Zainul Ulum mengatakan, dirinya baru melakukan perbuataannya sekali. Dirinya mengaku sebenarnya tidak memiliki niatan melakukan perampokan. Ayah satu anak ini terpaksa melakukan perampasan tersebut karena alasan kebutuhan ekonomi.

“Baru satu kali. Kebetulan truk itu lewat, nggak ada target,” ujarnya. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Jadi Tersangka Korupsi Bimtek, Kabag Rapat DPRD Kabupaten Pasuruan Pergi Haji

Indomaret Disatroni Rampok, Motor Milik Karyawannya Amblas