15:11 - Rabu, 23 November 1555
Kamis, 18 September 2014 | 18:00

Rawat Jalan Gratis Hari Jadi Pasuruan Mengecewakan

puskesmas gondangwetanGondangwetan (wartabromo) – Program Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan Ke 1085 berupa rawat jalan gratis di seluruh puskesmas, puskesmas pembantu, polindes/poskesdes se Kabupaten Pasuruan ternyata tidak berjalan semestinya.

Berdasarkan pantauan wartabromo, Puskesmas Gondangwetan justru terlihat sepi sejak pukul 11.00 Wib. Selain itu kantor maupun loketnya juga tutup.

Padahal, spanduk pengumuman yang terpampang di depan loket menyatakan bahwa pelayanan pengobatan rawat jalan gratis di buka sejak pukul 07.00-14.00 Wib, dan kenyataannya sejak pukul 11.00 Wib, semua pegawai dan dokter sudah pulang kecuali pada pelayanan gawat darurat.

Tak satupun petugas atau kepala puskesmas berhasil di konfirmasi, dan masyarakat yang akan memanfaatkan pengobatan gratis ini harus menelan kekecewaan.

“Saya tadi datang sekitar pukul 11 siang, tapi loket sudah tutup semua,” ungkap Wulan (36), salah satu warga Kelurahan Gondangwetan.

Menurut keterangan beberapa pedagang yang berada di depan puskesmas mengatakan bahwa pegawainya keluar semua sejak pukul 10.00 wib seusai mengikuti upacara hari jadi di halaman kantor kecamatan Gondangwetan.

“Pulang semua tuh mas,” ujar pedagang yang enggan disebutkan namanya tersebut. (har/yog)

Komentar Anda

Komentar

Inilah Juara Bromo Marathon 2014

Sirkuit Ki Ageng Astro Joyo akan Gelar Kejurnas Pacuan Kuda