15:13 - Selasa, 21 November 2017
Jumat, 19 September 2014 | 20:40

Bupati, Kapolres dan Dandim Pasuruan Ngetrail Bareng

Bupati, Kapolres dan Dandim Pasuruan ngetrail bareng

Prigen (wartabromo) – Berbagai cara dilakukan Bupati Irsyad Yusuf untuk dekat dengan warganya. Selain acara jagongan Padang Howo, kali ini dilakukan acara Blusukan Sambang Desa.

Yang berbeda, blusukan sambang desa yang dilakukan memakai motor trail. Jumat (19/9/2014) siang, blusukan desa ini melibatkan Kapolres jajaran dan Dandim jajaran.

Dalam blusakan tersebut, rombongan menghadapit tantangan dan medan yang berat. Di antara peserta rombongan ada yang terpeleset dan jatuh ke sungai, karena bebatuan yang licin.

Selain berhenti karena terpaksa, rombongan yang sengaja blusukan ke dusun-dusen terpencil ini juga sempat berhenti di sebuah lokasi. Karena melihat ada pembangunan sebuah jembatan rusak dan pembangunannya terhenti.

Irsyad Yusuf mengatakan, maksud dari kegiatan ini ingin menjaring aspirasi warga secara langsung. Blusukan itu juga agar ia bisa melihat sendiri pembangunan di desa-desa terpencil.

“Tadi ada jembatan rusak. Dari tinjauan ini saya akan minta dinas terkait agar pembangunan segera dilanjutkan kembali. Tadi kami juga sempat berhenti mendatangi seorang petani di sawah. Mereka menyampaikan keluhannya yang akan menjadi bahan untuk dicarikan solusinya,” kata Irsyad.

Blusukan desa tersebut akan terus dilakukan secara berkala. Selanjutnya desa-desa di lereng Pegunungan Bromo, meliputi Kecamatan Pasrepan dan Puspo, akan dikunjungi. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Prasasti Cunggrang Mengatur Pajak dan Haji

Dari 1044 CJH Pasuruan, Positif ke Tanah Suci Cuma 820 CJH