18:31 - Sabtu, 25 November 2017
Minggu, 21 September 2014 | 19:49

Kuda – Kuda Milik Perempuan Cantik Ini Selalu Juara

perempuan cantik dan kuda1Kejayan (wartabromo) – Arena pacuan Ki Ageng Astro Joyo yang ada di Desa Cobanjoyo Kecamatan Kejayan, Pasuruan ternyata menjadi arena keberuntungan bagi kuda-kuda yang diturunkan oleh perempuan cantik bernama Lailatus Sa’adah (19) asal Gresik.

Kehadiran wanita ini pun cukup memberikan daya tarik tersendiri bagi para penonton pacuan kuda di lokasi tambang sirtu milik H. Munir tersebut. Pasalnya, perempuan ini merupakan salah satu pemilik kuda yang tampil sebagai peserta dan kerapkali menyabet juara dalam setiap sesi lomba.

Sebanyak 6 ekor kuda yang diturunkan clubnya dalam berbagai kelas lomba hampir sebagian besar menyabet juara mulai dari juara 1, 2 ataupun 3. Mereka diantaranya bernama Raju, Cempaka putih, Pesona, Kembang hitam, Teana dan Romantis.

“Alhamdulillah sebagian besar juara semua,” ujarnya usai menerima piala dan penghargaan dari panitia kepada wartabromo, Minggu (21/9/2014).

Salah seekor kuda miliknya yang bernama Raju bahkan unggul sebagai Juara 1 dalam salah satu kelas yang dilombakan. Kuda Raju sendiri berasal dari Madura dan kini tinggal di Salah Tiga, Jawa Tengah.

cewek dan kuda“Raju ini memang sudah sering juara, baik di Jakarta, Jawa Tengah maupun Bali,” terang perempuan yang mengaku sebagai atlet kuda tunggang ini.

Kecintaannya pada hewan kuda bukan tanpa alasan, pasalnya keluarga besarnya merupakan peternak kuda di Bangkalan Madura. Ia bahkan, memulai hobi sebagai atlet kuda tunggang sejak kelas 1 SMA.

“Keluarga saya memelihara sebanyak 200 ekor kuda di Madura,” terangnya.

Dijelaskannya, keikutsertaannya dengan menurunkan banyak kuda di perlombaan Bupati Pasuruan Cup ini untuk melatih kuda-kudanya agar bisa mengikuti lomba-lomba selanjutnya, salah satunya lomba kuda pacu di Jakarta. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Lahan Sirtu Jadi Arena Pacuan Kuda Penuh Penonton

Kuda ‘Saabil’ Milik Ismail Tewas Usai Capai Finish Pertama