15:11 - Minggu, 23 November 1388
Senin, 22 September 2014 | 16:18

Gudang Bekas KUD Kejayan Terbakar, Sebuah Motor Meledak

Petugas dibantu warga masih melakukan pembasahan/G.A.Subagyo

Kejayan (wartabromo) – Sebuah gudang bekas Koperasi Unit Desa (KUD) Sladi, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, terbakar, Senin (22/9/2014) siang. Seluruh bagian gudang berisi balok dan serbuk kayu serta mesin ludes terbakar.

Pantauan di lokasi, kebakaran ang terjadi pukul 12.30 tersebut membuat seluruh bagian atap ambruk. Mesin-mesin tidak berfungsi yang ada di dalam gudang hangus dilalap si jago merah. Balok dan tumpukan serbuk kayu yang ada di dalam gudang juga ludes terbakar.

Menurut Khodijah (59), warga yang rumahnya tepat di sebalah timur lokasi kebakaran, api dengan cepat berkobar karena angin sangat kencang. Apalagi, isi gudang yang merupakan bahan mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar.

Kebakaran tersebut membuat warga panik. Pasalnya terdengar ledakan keras di tengah kobaran api. “Yang meledak mungkin motor. Motor Bravo saya saya taruh di dalam ikut terbakar,” ujar Khodijah.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.00 tersebut baru bisa dipadamkan dua jam berselang. Dua unit mobil pemadam dari Pemkab dan Kota Pasuruan didatangkan ke lokasi. Belasan petugas dibantu warga langsung berjibaku memadamkan api.

“Beruntung dekat sini ada sungai jadi mobil damkar tidak kesulitan memadamkan api,” kata Sulkan, petugas pemadam.

Belum diketahui penyebab kebakaran. Polisi yang berada di lokasi masih mengamankan areal kebakaran dari kerumunan warga. Kerugian akibat kebakaran tersebut juga belum diketahui.  (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Mantri Air Desa Batur Tewas Dibacok Orang Tak dikenal

Gadis 16 Tahun di Probolinggo Diduga Jadi Korban Penculikan