13:35 - Selasa, 21 November 2017
Senin, 22 September 2014 | 18:24

Prihatin Kasus Penculikan Anak, Bupati Irsyad Minta Orang Tua dan Guru Lebih Waspada

Peringatan Hari Anak Nasional di Yonkav Beji

Beji (wartabromo) – Peristiwa penculikan anak yang terjadi di beberapa wilayah membuat Bupati Pasuruan  Irsyad Yusuf khawatir. Apalagi, kasus-kasus tersebut sampai saat ini belum terkuak.

Irsyad pun mengimbau kepada guru-guru dan orangtua supaya lebih berhati-hati dan waspada dalam menjaga anak.

“Guru jaman sekarang, terutama guru PAUD dan guru TK jangan mudah percaya dengan orang tidak dikenal yang menjemputnya anak didiknya,” kata Irysad, saat mengikuti acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-30 dan Hari Keluarga Nasional (HKN) ke -21 di Mako Yonkav 8/2 Kostrad, Beji,  Kabupaten Pasuruan, Senin (22/9/2014).

“Saya juga minta pada para ibu agar lebih waspada dalam menjaga anak-anaknya,” imbuhnya.

Dalam acara yang diadakan di areal Garasi Tank Yonkav tersebu, puluhan anak dari TK dan PAUD se-Kabupaten Pasuruan ambil bagian. Acara tersebut menampilkan pertunjukan sendratari, lomba melukis dan mewarnai.

Suasana semakin meriah saat Irsyad Yusuf mengajak istrinya Lulis Irsyad Yusuf dan sejumlah pejabat Pemkab Pasuruan ikut turun berpanas-panasan. Mereka berbaur bersama puluhan anak dan ikut menari.

Selain menari bersama anak-anak, Irsyad juga mengajak anak-anak berfoto bareng di atas tank Scorpion dan tank Murder. Foto di atas tank merupakan pengalaman langkah bagi para anak sehingga mereka sangat antusias. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Banyak Permintaan, Panitia Perpanjang Lomba Foto Off The Spot

Wali Murid Mengeluh di Hari Anak Nasional: Kami Harus Beli Baju Sendiri