00:40 - Sabtu, 18 November 2017
Selasa, 23 September 2014 | 21:03

Haji Alamat Palsu

titik temu edisi 3Keniscayaan menjadi terkenal,itulah kisah hidup yang dialami sepasang suami istri, Abdul Rojak dan Umi Kulsum. Mereka berdua bermimpi naik haji, tak dinyana  anak  kesayangannya mampu membiayai berapapun ongkos yang dibutuhkan. Alangkah bahagianya, saat  sang anak nongol dalam acara infotainment  di layar kaca, menyampaikan niatnya mengusung ayah bundanya ke tanah suci untuk  beribadah haji. Tayangan itu muncul dua tahun lalu, ketika sang putri, Ayu Ting Ting, mulai semerbak menjadi terkenal. Lagunya, Alamat Palsu meruyak telinga masyarakat dan menjelmakan anaknya bergelimang rejeki, karena dendangnya laris manis di pasaran.

Cita-cita naik haji, itu tak urung menjadi konsumsi publik. Mulai pendaftaran sebagai calon haji, berapa biaya yang dikeluarkan untuk ONH menuju Mekah, hingga beberapa persiapan fisik menuju ke sana seolah jadi kisah berseri di jagad gosip televisi. Semua pemirsa tahu, betapa semarak tasyakuran, doa bersama, yang digelar Ayu Ting Ting beserta keluarganya sebelum menghantar hasrat terpendam ke dua orangtuanya berhaji ke tanah suci. Pastinya, kemudian para juru berita selebritis sudah menyiapkan seri tayangan keberangkatan, perjalanan selama di bumi haramain, maupun kegiatan doa bersama di rumah sang idola selama orangtuanya beribadah. Bahkan, nantinya jika mereka sudah mendarat di tanah  air kembali, pastinya jadi kisah hiruk pikuk  pulang  haji terus disorot media.

Tapi apa mau dikata, seri berikutnya tidak berlanjut  seperti skenario. Kisah haji mereka berantakan. Kasusnya teramat klasik : penipuan biro perjalanan haji yang tidak bertanggung jawab !. Orang tua Ayu Ting Ting sewot, menangis, menyumpahi travel yang mendzalimi mereka. Ibunya lemas, berujung  dirawat karena sakit, mendapati diri sudah memendam lama mencumbu Baitullah tapi seketika buyar di ujung jadwal pemberangkatan. Jadilah episode  infotainment penuh kegembiraan jadi potret muram kasus gagal haji yang terus berulang setiap tahun.

Baca Selengkapnya di Tabloid TITIK TEMU Edisi II Agustus 2014. Baca juga rubrik menarik lainnya : Misteri Penculikan Hantu Menakutkan, Pilkada ‘DPRD’ Siapa yang Diuntungkan, Warga Pasuruan Suka Film Horor, Pergi Haji Malah Jadi Tersangka Korupsi, Masa Kalingga Islam Itu Datang

Dapatkan di Toko Terdekat atau hubungi kami untuk berlangganan (082140508157 / 085649551511/082332345518 )

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Sembilan Desa Alami Kering Kritis, 90 Ribu Liter Air Disalurkan

Para Sopir Truk Kaget Ada Razia di Jembatan Timbang