13:35 - Selasa, 21 November 2017
Rabu, 24 September 2014 | 16:52

Pemuda Probolinggo Nekat Curi Motor Demi Nafkahi Istri

Pelaku memakai baju biru saat diamankan warga/Rahadian/wartabromo.com

Kanigaran (wartabromo) – Menikah usia muda dan tidak siap secara ekonomi bisa menimbulkan masalah. Seorang pemuda Probolinggo yang diketahui baru menikah ditangkap warga karena mencuri motor. Tragisnya, pemuda berinisial FHA (18) tersebut mengaku membutuhkan uang untuk menafkahi istrinya.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Cangkring, Kanigaran, Rabu (24/9/2014) siang. Hati pelaku yang melihat motor matic warna hitam bernomor polisi N 3757 SA milik Rini yang terparkir di teras rumah, tergoda untuk berbuat jahat.

Pemuda asal Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, yang saat itu bersama temannnya langsung mendekati motor. Setelah memastikan kondisi aman, pelaku langsung merusak kontak dengan kunci T dan membawanya kabur.

Apes bagi dia, belum jauh kabur, pemilik mengetahuinya dan lantas berterik meminta tolong warga. Sontak, beberapa warga langsung mengejar dan berhasil mengepung pelaku. Ia tidak berkutik dan sempat dihajar warga. Namun sayangnya, pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

“Warga kemudian membawa pelaku ke Kantor Kelurahan Kanigaran dan diserahkan kepada kami,” kata Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Damar.

Pelaku sendiri mengelak disangka telah merencanakan pencurian tersebut meski kedapatan membawa kunci T. Ia mengaku memberanikan diri mencuri demi menafkahi sang istri yang baru dinikahinya.

“Saya baru menikah. Saya harus menghidupi keluarga saya,” ujar pelaku di hadapan polisi.

Apapun dalihnya, polisi tetap akan memproses kasus tersebut sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Saat ini pelaku harus meringkuk di tahanan mapolres untuk proses hukum lebih lanjut. (rhd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Kerugian Kebakaran Gudang KUD di Kejayan Mencapai Rp 100 Juta

156 Pucuk Senpi Personel Polres Pasuruan Diperiksa