18:30 - Sabtu, 25 November 2017
Kamis, 25 September 2014 | 17:43

PKB Kota Pasuruan Santai Hadapi Forum Aliansi Parpol

samail wbPasuruan (wartabromo) – Munculnya koalisi baru bernama Forum Aliansi Partai Politik Untuk Perubahan jelang Pilwalkot Pasuruan 2015 ternyata ditanggapi dengan santai oleh PKB dan PDIP Kota Pasuruan. Menurutnya, forum aliansi parpol itu hanya suatu dinamika politik sesaat.

Ismail Marzuki, Sekretaris DPC PKB Kota Pasuruan mengatakan, pembentukan koalisi bernama Forum Aliansi Parpol Untuk Perubahan merupakan hak politik parpol dan hanya sebagai dinamika demokrasi sesaat.

“Ya silahkan saja, ini dinamika dalam demokrasi. Itu hak mereka,” ujar Ismail Marzuki pada wartabromo, Kamis (25/9/2014).

Menurutnya, Partai Kebangkitan Bangsa Kota Pasuruan telah membuka pintu lebar-lebar bagi parpol manapun untuk saling berkomunikasi satu sama lain di parlemen.

“Ini bukan suatu perlombaan yang ada garis finish-nya. PKB terus membuka pintu komunikasi selebar-lebarnya,” Kata Ismail.

Senada dengan Ismail, Sekretaris DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Pasuruan mengatakan pihaknya mengapresiasi keputusan parpol untuk membentuk koalisi namun bagi PDI-P berpesan agar tidak muncul saling klaim kekuatan oleh parpol koalisi baru.

“Di sini kita gak boleh kuat-kuatan yang berujung pada ketidakharmonisan. Kalau PDI-P posisi kita masih ditengah tidak ke kanan atau ke kiri,” ujar Pranoto.

Seperti diwartakan sebelumnya, sebanyak 7 Partai Politik di Kota Pasuruan membangun koalisi baru yang dipelopori oleh Partai Golongan Karya. Mereka membentuk koalisi dengan nama Forum Aliansi Partai Politik Untuk Perubahan. Koalisi ini disinyalir untuk memperbesar peluang Golkar mengusung Setiyono maju sebagai calon Walikota Pasuruan dalam Pemilu Walikota 2015 mendatang. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Takut Bunuh Diri, Golkar Bentuk Forum Aliansi Parpol

Gabung Koalisi Besutan Golkar, Hanura : Ini Spekulasi