Takut Bunuh Diri, Golkar Bentuk Forum Aliansi Parpol

951

Pasuruan (wartabromo) – Hawa panas Pilwalkot 2015 Kota Pasuruan mulai terasa. Sebanyak 7 Partai Politik yang dipelopori Partai Golongan Karya pimpinan Setiyono mengalang dukungan dengan membentuk Forum Aliansi Partai Politik Untuk Perubahan Kota Pasuruan, Sabtu (20/9/2014) lalu. Forum ini disinyalir untuk memperbesar peluang Golkar meruntuhkan dominasi tahta PKB dan Hasani di Kota Pasuruan.

Uniknya, 2 dari 7 parpol yang tergabung dalam koalisi ini merupakan koalisi gotong royong yang sebelumnya tergabung bersama Partai Kebangkitan Bangsa pimpinan Hasani yakni Hanura dan Nasdem.

Perseteruan Hasani dan Setiyono untuk memperebutkan kursi orang nomer satu dalam Pilwali Kota Pasuruan 2015 tersebut kian terasa. Meski RUU Pilkada masih menuai kontroversi di pusat namun beragam jurus dilancarkan oleh Partai Golkar untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada nanti.

Baca Juga :   Wah! Ranu Pani di Lumajang Bersalju

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Pasuruan, Arief Ilham mengatakan, bahwa pihaknya sangat memerlukan ruang koalisi dengan partai-partai lain di DPRD untuk memuluskan niat Setioyo maju dalam Pilwalkot nanti.

“Kita memang harus membuka ruang koalisi dengan parpol-parpol lain kalau tidak begitu, sama aja dengan bunuh diri,” ujar Arief Ilham pada wartabromo.

Forum Aliansi Partai Politik Untuk Perubahan sendiri terdiri atas Partai Golongan Karya (5 kursi) , Partai Gerindra (2 kursi), Partai Persatuan Pembangunan (1 kursi), Hanura (2 kursi), PKS (3 kursi), PAN (2 kursi) dan Partai Nasdem (2 (kursi).

Terbentuknya koalisi baru ini pun kian memperkokoh posisi Partai dengan perolehan kursi minim dalam gedung parlemen menjadi 17 kursi di DPRD.

Baca Juga :   Aktivitas Bromo Meningkat, Wisatawan Asing Justru Senang

Ada delapan point kesepakatan yang dituangkan dalam piagam pahlawan Kota Pasuruan beberapa diantaranya yakni parpol harus melakukan pengamanan dan memberikan jaminan bahwa anggota DPRD Partai Politik wajib bertindak sesuai dengan garis partai dan tidak melakukan pengingkaran terhadap isi piagam.

Forum aliansi Partai Politik untuk perubahan juga bertujuanterjalinnya komunikasi dalam mempersiapkan pemilukada kota Pasuruan tahun 2015. (yog/yog)