16:49 - Sabtu, 25 November 2017
Jumat, 26 September 2014 | 23:22

20 Imigran Afghanistan Dikirim ke Rudenim Bangil

Para imigran tiba di Rudenim Bangil/wartabromo.com

Bangil (wartabromo) – Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Surabaya mendapat penghuni baru. Sebanyak 20 imigran gelap asal Afghanistan yang sebelumnya ditampung di Rudenim Manado dipindah ke rumah detensi imigrasi yang berada di Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Para imigran yang semuanya laki-laki ini berasal dari kota Ghazni dan Kabul. Mereka mencari suaka untuk menghindari konflik di negaranya.

Para imigran ini tiba di Bangil sekitar pukul 17.00, Jumat (26/9/2014). Mereka menumpang sebuah bus dari kantor imigrasi Surabaya.

“20 imigran ke Bangil mengatakan pemindahan tersebut berdasarkan surat perintah dari Direktorat Jendral Imigrasi,” kata Kepala Subseski Pendindakan, Kantor Imigrasi Manado, Kiven, yang ikut mengantar.

20 imigran ini sempat ditampung di rumah penampungan sementara kantor Imigrasi di Mapanget, Manado. Sebelumnya mereka sengaja menyerahkan diri ke kantor imigrasi di Manado ini sempat tinggal selama satu bulan sebelum dipindah ke Rudenim Surabaya.

Para imigran rata-rata berumur di bawah 20 tahun. Mereka semua tampak sehat dan dalam keadaan baik. Meski begitu mereka menolak diwawancarai.

“Saya 17 tahun,” salah seorang imigran bernama Akhmad Syarif Husaini. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

GMNI Pasuruan Teriakkan Penyempitan Lahan Pertanian

Ada Pawai Budaya di Pandaan, Ini Jalur Alternatif Hindari Macet