Gabung Koalisi Besutan Golkar, Hanura : Ini Spekulasi

0
40

dprd kota pasuruanPasuruan (wartabromo) – Koalisi dan langkah politis yang dibangun oleh parpol di pusat sangat jauh berbeda dengan yang dialami oleh Partai Politik di Kota Pasuruan termasuk Partai Hati Nurani Rakyat.

Lukman Hakim, Ketua DPC Partai Hanura Kota Pasuruan mengaku langkahnya untuk bergabung dengan sejumlah parpol dalam forum aliansi partai politik untuk perubahan ‘besutan Golkar’ dianggap sebagai langkah spekulasi partainya menghadapi fenomena politis termasuk munculnya keputusan Pilkada DPRD dan jelang Pemilihan Walikota nantinya.

“Iya. Spekulasi awal, ini kan ada fenomena baru. Pokoknya yang paling efektif dan yang terbaik untuk Pasuruan,” ujar pria yang akrab dipanggil Lukim ini pada wartabromo.com

Forum Aliansi Partai Politik Untuk Perubahan, menurutnya, merupakan koalisi yang dibentuk atas dasar ketidakpuasan dengan dominasi partai-partai dengan perolehan suara kursi terbanyak pada periode sebelumnya di DPRD Kota Pasuruan.

“Periode kemarin sangat didominasi oleh Partai mayoritas,” ujarnya beralasan.

Lukim menambahkan, koalisi tersebut sangat dimungkinkan untuk ikut berperan aktif dalam mensukseskan Pemilihan Walikota pada 2015 mendatang meski belum jelas siapa yang dipastikan maju nanti.

“Isunya kan masih ada dua, Pak Hasani dan Pak Yon (Setiono). Harus ada kejelasan,” ungkapnya.

DPC Partai Hanura Kota Pasuruan sendiri sudah mengantongi ijin dan memiliki kebebasan untuk menentukan arah politiknya sehingga tidak terbebani dengan intruksi apapun dari pusat.

“Kita yang ada di daerah lebih tahu mana yang menguntungkan partai,” kata Lukim. (yog/yog)