15:11 - Minggu, 23 November 4481
Sabtu, 27 September 2014 | 20:04

Tiga Rumah Hancur Diduga Akibat Ledakan Petasan

Salah satu rumah warga yang ambruk akibat ledakan yang diduga berasal dari peatasan/Rahadian/wartabromo.com

Tongas (wartabromo) – Tiga rumah di Dusun Gupong, RT 14/RW 10, Desa Wringin Anom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, hancur akibat ledakan hebat yang diduga bersumber dari petasan, Sabtu (27/9) dini hari.

Sumber ledakan diduga berasal dari rumah milik Abdur Rachman (40) yang tak lain merupakan kuli bangunan. Karena berdempetan, ledakan tersebut mengakibatkan dua rumah lainnya porak- poranda.

Informasi yang dihimpun, sebelum kejadian Subaidah (22), istri Abdur Rachman, memasak di dapur. Saat ia meninggalkan dapur untuk keperluan lain, tidak lama berselang terjadilah ledakan hebat tersebut.

Akibatnya seluruh bagian dapur milik Rahman hancur berantakan. Dua rumah yang bersebelahan pun ikut roboh.

“Beruntung pas ledakan tidak ada orang di dalam rumah,” kata Rahman.

Polisi kemudian menerjunkan tim identifikasi ke lokasi untuk mengetahui sebab ledakan. Polisi menemukan barang bukti tabung gas elpiji, selang dan regulator, serta menemukan bukti lain berupa kertas dan bercak misiu bahan dasar petasan.

“Kami masih meneliti hasil temuan tim identifikasi. Ada tabung gas elpiji lengkap regulator dan bahan lain yang kami duga misiu,” jelas Kapolsek  Tongas AKP Hermawan.

Meski tidak ada korban jiwa, kerugian akibat ledakan hebat tersebut ditaksir mencapai 20 juta rupiah. (rhd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Pawai Budaya Bikin Macet

Pasar Bangil Terbakar, Pedagang Panik