14:18 - Sabtu, 25 November 2017
Minggu, 28 September 2014 | 18:27

Api Padam, 14 Kios Pasar Bangil Ludes Terbakar

Bangil (wartabromo) – Kebakaran di Pasar Bangil, Pasuruan, Minggu (28/9/2014) sore, berhasil dipadamkan setelah satu jam petugas dan warga berjibaku menjinakkan api. Akibat kebakaran lebih dari 14 kioas di Blok II ludes.

Blok II merupakan lokasi pedagang kain, ada juga gudang dan penitipan sepeda. “Blok II sudah habis. Ada sekitar 14 kios,” kata salah seorang pedagang, Afandi, di lokasi.

Pantauan di lokasi, seluruh kios di bangunan Blok II ludes terbakar. Seluruh atap ambruk sementara rolling dor toko rusak. Tidak ada isi dari kios-kios tersebut yang bisa diselamatkan.

Kebakaran yang terjadi pukul 15.00, sempat membuat para pedagang panik dan mengevakuasi dagangannya. Tiga unit mobil PMK dari Pemkab dan Pemkot Pasuruan serta dari PT HM Sampoerna diterjunkan ke lokasi.

Angin yang kencang sebelumnya sempat menyulitkan pemadaman. Apalagi lokasi pusat kebakaran berada di tengah pasar. Namun karena puluhan pedagang ikut membantu upaya pemadaman dan melokalisir api, kebakaran akhirnya bisa dipadamkan.

Belum dipastikan penyebab dan kerugian akibat kebakaran tersebut. “Tunggu olah TKP ya,” kata Kasat Sabhara Polres Pasuruan AKP Tohari. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Tiga Mobil PMK Dikerahkan Jinakkan Api di Pasar Bangil

Sempat Diduga Korban Penculikan, Bocah 5 Tahun akhirnya Bertemu Ibunya