05:43 - Selasa, 21 November 2017
Minggu, 28 September 2014 | 20:26

Diduga Pencuri, Hidayat Dihajar Massa dan Motornya Dibakar

SepedaMotorins

ilustrasi

Purwosari (wartabromo) – Emosi warga Dusun Kemirahan Desa Tejowangi Kecamatan Purwosari tak terbendung. Mereka menghajar hingga babak belur dan membakar sepeda motor milik Hidayat (20) warga Kendang Wonorejo, Pasuruan lantaran diduga terlibat aksi pencurian sebuah tabung blue gas 8 kilogram milik warga setempat, Minggu (28/9/2014) dini hari.

Peristiwa ini bermula saat seorang warga bernama Imam alias Keceng mencurigai tingkah laku seorang pemuda yang hilir mudik di jalan desa setempat sekitar pukul 02.35 wib dini hari.

“Saya waktu itu tugas ronda dan mendapat laporan dari warga jika ada orang tidak dikenal yang sedang menurunkan dua orang temannya di dekat rumah bu Siti (warga setempat) pinggir sawah,” ujar Imam saat dikonfirmasi wartabromo.com.

Kecurigaan itu, lanjut Imam, dikuatkan saat dirinya mendekati pelaku dan menanyakan keberadaanya di daerah tersebut. Anehnya, jawaban pelaku justru menunjukkan gelagat kurang wajar dan semakin mencurigakan.

“Dia mengaku akan membeli rokok. Padahal sudah dini hari dan lokasinya di pinggir sawah,” tambahnya.

Lantaran kecurigaan makin bertambah, ia pun memanggil warga untuk mengamankan pemuda yang mengendarai honda beat warna biru putih tanpa plat nomer tersebut. Dugaan warga, Ia merupakan bagian dari komplotan pencuri yang sedang beraksi.

Tak berselang lama, Imam bersama warga lainnya menemukan sebuah tabung blue gas seberat 8 kilogram milik sebuah bengkel di daerah setempat.

“Saya menemukan tabung blue gas milik mas Edi (pemilik bengkel) yang diduga diambil oleh dua orang rekannya tadi,” urai Imam.

Kontan, emosi warga pun makin tak terkendali dan menghajar Hidayat hingga babak belur sementara sepeda motor miliknya langsung dibakar oleh massa. Sayang, meski Hidayat berhasil diamankan, namun dua orang rekannya yang diduga sempat diturunkan dan diduga bertugas mencuri tabung blue gas kabur dari kejaran warga.

Beruntung, selang beberapa saat kemudian, polisi dari Mapolsek Purwosari datang dan mengamankannya dari amukan warga untuk di bawa ke Mapolsek setempat. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Sempat Diduga Korban Penculikan, Bocah 5 Tahun akhirnya Bertemu Ibunya

Dua Ibu Histeris Mengetahui Kiosnya Terbakar Habis