15:11 - Senin, 23 November 7496
Minggu, 28 September 2014 | 21:46

Gajah dan Harimau Benggala Bikin Heboh Lomba Foto Satwa HUT Kabupaten Pasuruan

Peserta lomba foto berebut space membidik aksi Harimau Benggala dan keepernya/Istimewa/wartabromo.com

Prigen (wartabromo) – Peserta lomba foto on the spot sebagai rangkaian HUT Kabupaten Pasuruan ke 1.085 di Taman Safari Indonesia II Prigen, Minggu (28/9/2014), mengaku mendapatkan pengalaman luar biasa. Memotret interaksi satwa-satwa langkah dengan manusia bagi mereka merupakan hal baru. Penuh tantangan dan seru!

Dalam lomba foto bertema ‘Interaksi Satwa dan Manusia’ itu, panitia menyiapkan spot-spot menantang, diantaranya spot Gajah, Dolphin, Harimau Benggala, Orang Utan serta Elang Jawa. Di setiap spot panitia sengaja menempatkan para keeper agar bisa berinteraksi dengan satwa.

Momen-momen interaksi satwa dan keepernya itulah yang menjadi rebutan jeprat-jepret kamera peserta. Aksi-aksi memukau satwa-satwa langkah tersebut membuat heboh peserta. Para peserta antusias mencari space terbaik untuk mengabadikannya.

Peserta lomba kategori umum asal Beji, Sigit Susilo, mengakui lomba foto interaksi satwa dan manusia lebih menantang daripada lomba-lomba on the spot yang ia ikuti sebelumnya. Ia mengaku kesulitan mendapatkan momen incaran karena harus menghadapi objek bergerak. Ia mengaku tertantang mendapatkan foto terbagus.

“Kalau elang sangat susah. Gerakannya sangat cepat dan munculnya tiba-tiba. Kalau gajah dan harimau tadi lebih bisa dikendalikan keepernya,” katanya berbincang dengan wartabromo.com di sela-sela lomba.

Hal itu juga diakui Puput, peserta dari kategori pelajar. Meski mengaku susah mendapatkan momen bagus, ia mengaku puas karena dari ribuan jepretannya ia mendapatkan foto yahud yang akan ia setorkan ke dewan juri.

“Susah banget. Tapi saya sudah punya foto bagus,” ujarnya sembari tersenyum.

Revinda, siswa SMAN I Purwosari mengungkapkan kesannya mengikuti lomba. Pengguna Canon 600D ini mengaku memotret satwa sangat menantang. “Kalau burung kan tiba-tiba, susah mengambil momen bagus,” ujar dia.

Lomba foto ini digelar atas kerjasama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan, Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan, Taman Safari Indonesia II dan Perusahaan Gas Negara (PGN). Lomba ini memperebutkan trophy Bupati Pasuruan dan hadiah uang tunai. Selain on the spot, juga digelar lomba foto off the spot dengan tema ‘Industri Kreatif dan Ekonomi Kerakyatan’.

Lomba foto on the spot di Taman Safari tersebut sudah mendapatkan juara pertama sampai juara tiga dari masing-masing kategori. “Para pemenang akan diundang dalam penyerahan hadiah oleh Bapak Bupati di Kantor Pemkab,” kata Kepala Dinas Kominfo, Sunyono, yang juga sebagai juri lomba. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Bidik Lensa Pasuruan Art and Culture Carnival 2014

Hasil Karya Juara Lomba Foto On The Spot Hari Jadi Kab. Pasuruan