15:11 - Senin, 23 November 1418
Senin, 29 September 2014 | 10:19

Tagih Kompensasi Air Bersih, Warga Karangjati Geruduk PT MSD Farma

demo pt msd farmaPandaan (wartabromo) – Ratusan warga Dusun Kalitengah, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan berunjuk rasa di depan PT MSD Farma (Merck Sharp Dome) Pandaan, Senin (29/9/2014) pagi.

Mereka mendesak agar produsen farmasi ini memberikan kompensasi berupa air bersih dan tenaga kerja bagi warga setempat.

Dwi (46) salah seorang warga mengatakan, selama ini perusahaan PT MSD Farma tidak pernah menujukkan itikad baiknya untuk memberikan kompensasi air bersih pada warga.

“Pihak perusahaan seakan tidak menghiraukan aspirasi warga” ujar Dwi.

Diakuinya, selama tiga bulan lalu pihak perusahaan telah membuat sumur bor di sekitar Dusun Kalitengah, namun hingga saat ini tidak ada tindak lanjutnya dari perusahaan.

Sambil membentangkan poter bertuliskan hujatan, warga juga membawa keranda jenasah sebagai simbol matinya nurani menejemen perusaaahan pada warga sekitar.

Puas berorasi, perwakilan warga kemudian ditemui oleh pihak menejer Safety and engeneering untuk melakukan pertemuan bersama.

Dalam pertemuan itu, Anton selaku perwakilan perusahaan berjanji akan menampung aspirasi warga untuk dilanjutkan pada pimpinanannya.

Selain itu, pihak perusahaan juga menjanjikan akan melakukan pertemuan dengan warga paling lambat hari Jum’at mendatang untuk membahas kelanjutan kompensasi air bersih. (ryn/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Dua Ibu Histeris Mengetahui Kiosnya Terbakar Habis

Minta Marsuki Dibebaskan, Warga Karangjati Lurug Mapolsek Nguling