Tragedi Kedung Supit Bermotif Asmara, Pelaku Ditangkap

1571

bacokanProbolinggo (wartabromo) – Pelaku pembunuhan sadis di Jembatan Kedung Supit Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo berhasil dibekuk oleh Jajajaran Petugas Polres Probolinggo Kota.

Tersangka diketahui bernama Najifudin (19) Dusun Krajan Desa Posangit Ngisor Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo yang tak lain adalah teman akrab korban selama ini.

Najib nekad menghabisi nyawa M Agus Cahyono (21) warga muneng Leres Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo karena ada dendam asmara yang selama ini terpendam oleh pelaku.

Korban dianggap oleh pelaku telah mengambil pacarnya bernisial F (18) seorang gadis di wilayah Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.

Keterangan yang berhasil dihimpun wartabromo di lapangan, kalau F pacar pelaku menjalin hubungan asmara dengan korban sejak 3 bulan yang lalu.

“Pacar saya di ambil Agus, itu sejak 3 bulan yang lalu,”jelas Najifudin di hadapan petugas Mapolres Probolinggo Kota, Minggu (5/10/2014).

Gadis berinisial F ini diduga rela menjalin hubungan asmara dengan korban, karena korban sendiri memiliki motor Suzuki Satria FU. Sedangkan pelaku hanya memiliki motor Suzuki Smash.

“Saya di putus oleh pacar saya, dia langsung memilih Agus. Saya jadian (pacaran) dengannya (F) sudah lama sekitar 8 bulanan,”kata Najib.

Sejak di putus oleh pacaranya, pelaku sudah merencanakan untuk menghabisi nyawa korban.

“Pembunuhan itu sudah di rencanakan, sejak 3 minggu yang lalu oleh pelaku,”sambung AKBP Iwan Setiawan Kapolres Probolinggo Kota.

Ketika mendapat kesempatan, pelaku akhirnya mengajak korban untuk melewati tempat sepi di jembatan besi desa Kedung Supit Kecamatan Wonomerto.

“Yang menyetir itu korban, pelaku yang gonceng. Jadi dia dihabisi di atas jembatan oleh pelaku. Celurit yang digunakan untuk membunuh langsung di buang ke dalam air di sungai itu dan korban langsung di buang ke dasar tepi sungai,”jelas Iwan.

Setelah menghabisi nyawa korban, pelaku langsung melarikan diri dan membawa motor Suzuki Satria FU milik korban.

“Motor milik korban di temukan di kawasan Hutan Daerah Lumajang,” terang AKBP Iwan Setiawan.

Saat ini pelaku sudah berhasil diamankan dan dijebloskan ke tahanan Mapolres Probolinggo Kota. (rhd/yog)