Kabur dari Indomaret, Perampok Bersenjata Airsoft Gun Dihajar Warga

785
Ilustrasi

Pasuruan (wartabromo) – Dua perampok bersenjata airsoft gun menyasar Indomaret di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Pasuruan, Rabu (15/10/2014). Kepergok puluhan warga, salah seorang pelaku ditangkap dan dihajar.

Aksi perampokan terjadi pagi hari. Saat kondisi sedang sepi, salah seorang diantara pelaku masuk dan langsung mengarah ke kasir. Sambil menodongkan airsoft gun, pelaku memaksa sang kasir, Yetty, menyerahkan uang yang ada di brankas.

“Yetty sempat melawan sehingga dipukul pelaku,” kata seorang karyawan, Fariz (25).

Menurut Fariz pelaku berjumlah dua orang, satu menunggu di atas motor yang lain masuk ke toko.

“Saya lalu berteriak ‘maling-maling’ sehigga pelaku kabur,” ujarnya.

Terikan Fariz mengundang puluhan warga. Pelaku yang gugup langsung kabur. Sempat terjadi kejar-kajaran, puluhan warga akhirnya berhasil menangkap pelaku dan menghajarnya.

Baca Juga :   Mudik Lebaran, Partai Nasdem Dirikan Posko Rest Area

Beruntung, beberapa saat kemudian sejumpah petugas tiba di lokasi dan menyelamatkan pelaku. Pelaku yang sudah terluka kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Saswito, mengatakan pelaku menggunakan airsoft gun. Satu pelaku lagi berhasil kabur dengan motor.

Pihaknya menduga pelaku merupakan orang yang sama yang berkasi di Indomaret Jalan Patimura, Kota Pasuruan tiga minggu lalu.

“Kami masih lakukan pengembangan,” jelasnya. (fyd/fyd)