Perampok Kuras Harta Juragan Tembakau Probolinggo

0
77

Perampok1Besuk (wartabromo) – Rumah juragan tembakau di dusun Klerkeran Desa Kerampilan Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo di satroni sejumlah perampok bertopeng.

Akibatnya, motor Suzuki Jenis Ninja dan Motor Honda Jenis Beat serta perhiasan seberat 1,5 ons dan uang Rp 15 juta amblas di bawa kabur oleh perampok bersenjata tajam tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun wartabromo di lokasi, Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu ( 19/10/2014) sekitar pukul 2.30 WIB dini hari.
“Perampoknya masuk lewat pintu belakang, pintu samping tidak di kunci sehingga langsung masuk ke dalam kamar. Satu orang jaga pintu,”ujar Rediono (30) pemilik rumah pada wartawan.

Menurutnya, pelaku yang berjumlah 6 orang masuk melalui pintu samping rumahnya lantaran tidak di kunci olehnya. Ketika berhasil masuk melewati pintu samping, 5 orang pelaku kemudian masuk ke dalam rumah serta mengikat kedua korban di dalam kamarnya. Mereka lalu di seret keluar dan di sekap bersama.

“Motor itu, saya simpan di rumah sebelah. Uang itu saya simpan di kamar ini(sambil menunjuk). Saya sudah tidak tahu apa yang di cari,”jelas korban.

Bahkan, kata Rediono kalau pelaku tersebut sempat mengancam memperkosa istrinya jika berteriak.

“Dia sempat mengancam istri saya,”jelasnya.

Kapolsek Besuk AKP Muhammad Dugel menyebutkan, kalau kasus perampokan juragan tembakau tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

“Kerugiannya di taksir 250 juta rupiah dan masih dalam tahap penyelidikan,”pungkasnya. (rhd/yog)