Dicuri di Malang, Truk Trailer Ditemukan di Probolingo

0
56
Foto: Ilustrasi

Probolinggo (wartabromo) – Sebuh truk trailer diduga hasil tindak kejahatan ditemukan polisi di Jalan Raya Zainul Hasan Genggong, Probolinggo. Truk bernomor polisi L 8269 UF ditinggalkan di pinggir jalan dengan kondisi enam ban belakangnya hilang.

“Dugaannya ini truk hasil curian yang ditinggalkan pelaku,” kata Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Damar Bahtiar, Sabtu (25/10/2014).

Dari hasil penyelidikan, truk tersebut awalnya mengangkut  lebih dari 1.000 sak semen. Pelaku mencuri truk kemudian memindahkan muatannya ke kendaraan lain lalu meninggalkan truk di tepi jalan untuk menghilangkan jejak.

Menurut Damar, truk tersebut awalnya dikemudikan Gunawan, Warga Sidoarjo, mengangkut semen dari Tuban menuju Malang. Saat truk parkir untuk antri bongkar muat semen di sebuah gudang di daerah Karanglo Malang, sopirnya pulang ke Sidoarjo. “Saat dia kembali ke Malang, truknya sudah tidak ada,” ujar Damar.

Akhirnya korban melaporkan ke Polsek Lawang dan akhirnya diketahui truk berada di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

“Saat ditemukan muatannya sudah tak ada,” ungkap Damar, sembari mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Polres Malang tengah melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku. (rhd/fyd)