Kebakaran Belum Padam, Arus Lalin Tersendat 4 KM

518
Foto: Yogi Anggara/wartabromo.com

Gempol (wartabromo) – Kebakaran yang terjadi di jalan raya Legok tepatnya By pass Gempol kian membesar dan meludeskan dua bangunan yakni gudang penggergajian kayu serta gudang milik CV Appolo Ban di Dusun Arjosari Desa Kejapanan, Gempol.

Kobaran api yang kian membesar membuat warga dan pengguna jalan panik. Puluhan petugas dan empat unit PMK yang diterjunkan belum mampu menjinakkan api yang masih membesar.

Berdasarkan pantauan wartabromo di lokasi, kemacetan arus lalu lintas terjadi dari dua arah di jalur by pass Gempol arah Pasuruan sepanjang 4 Km maupun sebaliknya. Pasalnya kepulan asap yang membesar membuat jarak pandang terganggu.

“Kita terpaksa menahan kendaraan sementara agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujar Kapolres Pasuruan AKBP Ricky Purnama yang terjun ke lokasi.

Baca Juga :   Uji Coba Operasi, Tol Bangil - Rembang Digratiskan

Tak hanya PMK yang diterjunkan, sejumlah petugas PLN dan Perusahaan Gas Negara (PGN) juga tampak di lokasi. Pasalnya, kobaran api tepat berada di atas pipa gas yang ditanam di bawahnya. Bahkan PGN memasang garis polisi di lokasi. (yog/yog)