Hari Mingguan di Banyu Biru, Seru!

800
banyu biru mingguWinongan (wartabromo) – Pemandian Alam Banyu Biru, Winongan, Pasuruan, jadi salah satu lokasi wisata favorit untuk menghabiskan hari libur. Pemandian yang dikenal dengan airnya yang jernih ini dibanjiri ribuan pengunjung

Pantauan wartabromo.com, Minggu (9/11/2014), pengunjung memadati lima kolam pemandian yang ada di lokasi ini. Mereka tampak asyik berenang dan berpelampung.

Selain mandi, pengunjung yang rata-rata datang bersama anggota keluarga juga menikmati teduhnya lokasi pemandian yang dipenuhi pohon-pohon besar dengan mengelar tikar untuk tiduran dan duduk-duduk.

Sebagian pengunjung juga asik menikmati kopi, aneka gorengan dan jagung bakar yang disediakan puluhan pedagang di lokasi.

Badrus (14), warga Desa Jarangan, Rejoso, mengaku sering datang ke Banyu Biru pada hari minggu dan liburan. Ia biasanya bersama temannyanya yang lain. “Sama teman-teman. Biasanya kalau libur ke sini mandi,” ujarnya.

Baca Juga :   Tabloid Indonesia Barokah Menyebar di Probolinggo

Sementara pengunjung lain asal Sidoarjo, Laily Widia Ari Shandi (22), mengaku datang karena penasaran. “Saya belum pernah ke sini. Tahu dari teman-teman, jadi penasaran,” katanya.

Lokasi pemandian ini bisa menjadi pilihan di akhir pekan. Selain harga tiket terjangkau Rp 5 ribu, jalan menuju lokasi juga bagus. Anda yang tak membawa pakaian ganti juga bisa menyewa di lokasi ini. (fyd/fyd)