Rumah Warga di Grati Dibondet

0
41
Rumah warga yang dibondet/wartabromo.com

Grati (wartabromo) – Sebuah rumah sekaligus tempat jagal sapi di Dusun Salaran, Desa Rebalas, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan dilempar bondet (bom rakitan) oleh puluhan orang. Akibatnya, rumah milik Simbar (30) mengalami kerusakan parah di bagian depan.

Akibat pengrusakan yang diduga dilakukan warga Desa Paditan, Kecamatan Lumbang ini, Sumi (50) ibu Sumbar mengalami luka serius di paha kanannya terkena pecahan kaca akibat ledakan bondet tersebut dan harus dilarikan ke Puskesmas Grati.

Informasi yang dihimpun pengrbentrokasakan tersebut dilakukan Selasa (11/11/2014) dini hari Seluruh kaca rumah milik korban pecah, perabotan rumah dan motor juga mengalami rusak parah.

Warga Desa Rebalas yang tak terima rumah tetangganya dirusak, akhirnya melakukan serangan ke para pelaku dengan melempari batu serta berusaha menghadang dengan bersenjata tajam seperti pedang dan celurit.

“Kami tak terima rumah tetangga kami dirusak dan melakukan serangan balik,” jelas ujar Rozi, warga Desa Rebalas.

Beruntung petugas kepolisian yang mendengar penyerbuan tersebut langsung datang ke lokasi sebanyak. Petugas bahkan sempat memberi tembakan peringatan untuk membubarkan dua warga yang terlibat bentrokan tersebut.

“Yang jelas ini pengrusakan secara bersama-sama. Kami masih melakukan penyelidikan. Saat ini aparat masih berjaga di lokasi mengantisipasi hal yang tak diinginkan,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bambang Sugeng. (fyd/fyd)