Peringati Hari Toleransi, Gus Durian Pasuruan Bagikan Stiker Perdamaian

750

gusdurian pasuruanPandaan (wartabromo) – Perempatan lampu merah di jalan by pass Pandaan, Pasuruan, Minggu (16/11/2014) siang, tak seperti biasa. Sejumlah muda-mudi dan mahasiswa tampak sibuk membagikan ratusan stiker dan selebaran tanda cinta dalam rangka memperingati hari toleransi internasional yang jatuh pada hari ini.

Para muda-mudi ini merupakan Komunitas Gitu Saja Kok Repot (Gusdurian Pasuruan) dan STAPA Center Bangil.

Koordinator Komunitas Gitu Saja Kok Repot (KGSKR) Jauharul Lutfi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari refleksi diri dan semangat untuk menyebarkan benih-benih perdamaian seperti yang telah diajarkan oleh Gus Dur selama ini.

“Hari ini (hari toleransi internasional) sangat penting menurut kami (Komunitas Gitu Saja Kok Repot) sebagai saran refleksi diri dan semangat kita untuk menanamkan benih – benih perdamaian,” ujar Lutfi.

Baca Juga :   Titik Api Baru Masih Bermunculan di Lereng Arjuno

Aksi turun jalan yang bertemakan Beda dan Setara tersebut berlangsung mulai pukul 09.30 – 11.00 Wib. Selebaran dan stiker yang dibagikan berisi pesan toleransi  untuk aktif membangun kesetaraan di depan hukum, mengupayakan situasi damai, membangun dialog dengan mereka yang berbeda, dan melindungi hak asasi semua orang. (abd/yog)