Banyak Polisi di Indonesia Pintar Menghipnotis

1496

hipnotis smp 8 kota pasuruanPasuruan (wartabromo) – Kasus dugaan pelecehan seksual yang menimpa 9 siswi SMP Negeri 8 Kota Pasuruan yang diduga dilakukan oleh oknum Ketua Komite Sekolah menggegerkan warga. Terlapor kasus tersebut selain menjabat sebagai Ketua komite Sekolah juga anggota Polisi.
Pria berinisial BH itu pun dikenal memiliki kemampuan untuk melakukan hipnotis atau hipnoterapi bagi siswa-siswi SMP. Meski, dituduh dan dilaporkan telah melakukan pelecehan seksual namun seperti dikutip wartabromo dari media cetak lokal radarbromo, pelaku justru membantah tuduhan itu.

Data yang didapatkan oleh wartabromo, kemampuan polisi berinisial BH tersebut ternyata juga banyak dimiliki oleh anggota polisi lainnya di sejumlah daerah seperti lamongan, lampung, medan maupun kota lainnya di Indonesia.

Baca Juga :   Hari Ini KPU Kabupaten Pasuruan Rekapitulasi Hasil Pilkada 2018

Bahkan, tak jarang, beberapa orang sengaja mengunggah kemampuan menghipnotis para anggota penegak hukum tersebut ke situs jejaring sosial youtube.

Seorang polisi di Medan Sumatera utara bahkan menjadi berita hangat di salah satu stasiun televisi nasional lantaran memiliki kemampuan unik mampu menghipnotis orang. Lihat di sini

Sementara, di Lampung, seorang polisi lalu lintas juga bisa melakukan aksi hipnotis secara massal kepada sejumlah warga di sebuah perkampungan.

Kemampuan BH yang menyalurkan kemampuannya untuk hipnoterapi siswa di dalam komplek sekolah pun sempat membuat geger warga lantaran laporan dugaan pelecehan seksual oleh sejumlah siswa. Namun berbeda pula yang dilakukan oleh seorang anggota polisi di Lamongan, Jawa Timur. Dalam video yang diunggah ke situs youtube oleh pemilik akun Wily Yanto berjudul polisi lamongan, seorang anggota polisi yang dipanggil ndan Indra oleh seorang komentator  justru menunjukkan kemampuannya pada sejumlah siswa di luar sekolah. Lihat videonya di bawah ini :

Baca Juga :   Sudah Ditertibkan, Baliho Caleg 'Nakal' di Probolinggo Masih Marak

Untuk diketahui, Hipnoterapi adalah salah satu cabang ilmu psikologi yang mempelajari manfaat sugesti untuk mengatasi masalah pikiran, perasaan dan perilaku. Hipnoterapi dapat juga dikatakan sebagai suatu teknik terapi pikiran menggunakan hipnotis. Hipnotis bisa diartikan sebagai ilmu untuk memberi sugesti atau perintah kepada pikiran bawah sadar. Sementara, orang yang ahli dalam menggunakan hipnotis untuk terapi disebut “hypnotherapist”. (yog/yog)