Kaca Ertiga Dipecah, Uang Setengah Miliar Raib

749
Sejumlah polisi bersenjata lengkap diterjunkan ke lokasi kejadian/M Athuf al-Fayyadh Fth/wartabromo.com

Gondangwetan (wartabromo) – Sial dialami Imam, seorang nasabah BCA yang baru saja menarik uang tunai sebesar Rp 420. Uang yang ditaruhnya dalam tas itu raib setelah mobil Suzuki Ertiga-nya dipecah kaca saat bertamu ke rumah temannya, Rusi Rusli (34) di Kelurahan Bajangan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan.

Menurut Mujilah (62), ibunda Rusi Rusli, mengatakan aksi pecah kaca tersebut terjadi sekitar pukul 10.00, Rabu (26/11/2014). Imam yang baru masuk ke rumahnya dan duduk selama satu menit dikagetkan dengan suara kaca pecah. Saat dilihat ternyata kaca depan sebelah kiri Ertiga nopol N 846 VL sudah hancur dan uang dalam tas di kursi depan raib.

Baca Juga :   Sebelum "Muncak", Siswa Surabaya hilang di Gunung Arjuno Pamit ke Orang Tua

“Baru saja sement duduk, tiba-tiba dengar suara kaca pecah. Ternyata ada maling,” kata Mujilah di rumahnya.

Menurut Mujilah,pelaku terdiri dari dua orang menggunakan motor matic dan memakai helm full face. Mujilah menduga pelaku sudah membuntuti korban sejak dari Kantor BCA Jalan Soekarno-Hatta, Pasuruan, karena sebelum ke rumahnya, korban menarik uang di bank tersebut.

Pasca kejadian, baik Imam maupun Rusli langsung diminta ke Polres Pasuruan Kota untuk dimintai keterangan. Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bambang Sugeng yang ada di lokasi tak memberikan keterangan. Sejumlah polisi bersenjata laras panjang diterjunkan ke lokasi.

“Tadi kami dapat laporan pukul 10.30, langsung diperintahkan ke sini,” kata Brigadir Purwanto di lokasi. Tempat kejadian perkara masuk wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Baca Juga :   Rumah Jurnalis Probolinggo Dibobol Maling, 2 Motor Amblas

Kasus pecah kaca ini menambah daftar panjang kejahatan dengan modus serupa. Seminggu lalu, sebuah mobil juga dipecah kaca dan dua laptop serta kamera DSLR raib. (fyd/fyd)