Ada Lari Malam TNR, Jalur Wisata Tretes akan Ditutup Total

0
4

tretes prigenPrigen (wartabromo) – Panitia kegiatan lari malam Tretes Night Run (TNR) akan melakukan penutupan jalur menuju kawasan wisata Tretes, Prigen pada tanggal 6 Desember 2014.

Salah satu panitia pelaksana Tretes Night Run, Arie Yunianto mengatakan, penutupan jalur tersebut akan dimulai sejak pukul 18.00 wib hingga pukul 21.00 Wib di simpang tiga menuju kawasan Tretes atau tepatnya di depan Mapolsek Prigen.

“Akan ada penutupan total di titik tersebut,” ujar Arie pada wartabromo, Rabu (3/12/2014).

Menurutnya, penutupan ini dilakukan lantaran para peserta lomba lari malam Tretes Night Run akan melalui jalur-jalur tersebut sejak pukul 18.00 Wib hingga selesai.

“Para pelari akan start dari Hotel Surya Prigen dan berbelok ke arah Hotel Seniur dan Putuk Truno,” katanya.

Kendati demikian, lanjutnya, para pengunjung maupun warga yang hendak menuju kawasan Tretes masih bisa menggunakan jalur alternatif yakni melalui Jalan raya By Pass Pandaan ,Perempatan Patung Kuda atau melalui Desa Duren Sewu, Pandaan.

“Kita sudah koordinasikan dengan pihak terkait untuk mengalihkan sementara arus kendaraan melewati jalur-jalur tersebut,” tambah pria yang juga Ketua PWI Perwakilan Pasuruan tersebut.

Pihak panitia menghimbau kepada para pengunjung maupun tamu hotel dan villa yang hendak menginap di kawasan Tretes, Prigen untuk datang lebih sore sebelum kegiatan lomba lari malam ini dilaksanakan.

Untuk diketahui, Badan Promosi Pariwisata (BPPD) Kabupaten Pasuruan bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Perwakilan Pasuruan akan menggelar event lomba lari malam yang tak biasa dan beda dengan lainnya, bertajuk ‘ Tretes Night Run’ pada tanggal 6 Desember 2014 mendatang.

Rencananya, TNR akan mengambil rute sepanjang kurang lebih 10 kilometer dengan start dan Finish di Hotel Surya, Prigen. Rute yang akan dilalui oleh para peserta lomba pun cukup menantang dan dipastikan membuat keringat bercucuran. Pasalnya, medan yang dilalui mulai dari perbukitan hingga lembah yang naik turun. (yog/yog)