Hindari Tumpukan Pasir, Dum Truk Yonzipur 10 Nyungsep Ke Sawah

0
35

truk yonzipur 10Gadingrejo (wartabromo) – Gara-gara menghindari tumpukan pasir proyek pembangunan plengsengen di jalan raya Kelurahan Petahunan Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan, sebuah dam truk milik Yonzipur 10 terperosok dan terguling ke sawah, Jumat (5/12/2014) siang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Informasi yang didapatkan wartabromo, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 11.30 Wib saat dam truk nopol 2195-41 milik Yonzipur 10/2 Kostrad itu sedang mengangkut tanah uruk untuk dibawa ke belakang Perumahan Gading Permai Kota Pasuruan.

Namun belum sampai di lokasi yang dituju tiba-tiba sang sopir truk yang juga anggota Yonzipur 10 tersebut dikejutkan dengan adanya tumpukan pasir yang memakan badan jalan.

“Gara-garanya ada material pasir proyek plengsengan milik Sugeng, sehingga Dam Truk-nya lewat terlalu minggir akhirnya ambles wes,” ujar Badrus, salah seorang saksi di lokasi kejadian.

Tak pelak dum truk keluaran terbaru itu pun terporosok dan terguling ke areal persawahan di sisi jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sang sopir berhasil selamat dan keluar dari mobil sesaat setelah terguling.

“Pancen plengsengan pembatas jalan nya wes rapuh,” tambah Badrus.

Untuk diketahui, dari informasi yang didapatkan wartabromo, Proyek Rehabilitasi Plengsengen Saluran Pemkot Pasuruan tersebut dikerjakan oleh CV Sumber Rejeki sejak sekitar 14 oktober 2014 melalui penunjukan langsung (PL) dengan nilai proyek Rp. 182.500.000.

Hingga berita ini ditulis Dam Truk naas tersebut masih belum dievakuasi lantaran masih menunggu mobil derek datang. (yog/yog)