827 Pelari Malam Ikuti Tretes Night Run

0
48

lari malam

Prigen (wartabromo) – Sebanyak 827 pelari mengikuti lomba lari malam ‘Tretes Night Run’ yang digelar oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Pasuruan bekerjasama dengan PWI Perwakilan Pasuruan, Sabtu (6/12/2014) malam.

Berdasarkan pantauan wartabromo.com di lokasi, tepat sekitar pukul 18.00 Wib, para pelari yang menggunakan jersey warna hijau dan memakai fospor warna-warni tersebut berhamburan dari garis start di depan Hotel Surya Prigen.

Mereka adalah para pelari berbagai usia mulai pelajar hingga umum yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur termasuk peserta asing asal Brunei Darussalam.

Lomba lari malam yang tak pernah dilaksanakan di Kawasan Tretes, Prigen itu pun menarik perhatian warga dan para pengunjung yang sudah datang sejak siang.

“Jalur ditutup sementara selama para pelari lewat,” ujar Iman, salah seorang panitia.

Rute yang naik turun di kawasan ini pun menjadi tantangan tersendiri. Beberapa pelari yang usianya masih muda tampak berulang kali berhenti. Namun, banyak pula pelari-pelari profesional yang justru lari tanpa henti.

Di garis Finish, seorang DJ asal Surabaya memainkan musiknya sehingga membuat suasana Tretes semarak dan penuh semangat. Para pelari pun menyelesaikan lintasannya dengan kawalan ambulan dan puluhan petugas keamanan yang mensterilkan rute di sejumlah titik. (yog/yog)