Pelari asal Lumajang Juarai Lomba Tretes Night Run

0
48
lari malam tretes night run
Sutikno pelari asal Atletico Lumajang bersujud syukur sesaat setelah mencapai garis finish / yogi / wartabromo.com

Prigen (wartabromo) – Sutikno pelari asal Atletico Lumajang akhirnya menempati posisi pertama dalam lomba lari malam Tretes Night Run yang digelar di kawasan wisata Tretes, Prigen, Sabtu (7/12/2014) malam.

Pantauan wartabromo di lokasi, Sutikno mampu menginjakkan kakinya di garis finish setelah menempuh rute sepanjang 10 kilometer.

Pelari malam bertubuh mungil tersebut hampir tak pernah berhenti sejak garis pertama hingga finsih meski harus melalui rute tanjakan dan menurun tajam di kawasan setempat.

Tepuk tangan riuh dari para pengunjung serta dentuman musik yang dimainkan oleh DJ cantik mengiringi kemenangan Sutikno yang tampil beda dari pelari lainnya. Sutikno hanya mengenakan kaos oblong warna putih serta fospor di tangan serta nomer dada 1107.

Pemuda ini pun langsung meluapkan kegembiraannya dengan bersujud syukur sesaat setelah mencapai garis finish dengan waktu sekitar 49 menit.

“Alhamdulillahhh..!!” teriak Sutikno sambil bersujud syukur di jalan aspal.

Sontak, kebahagian itu pun langsung diabadikan oleh para jurnalis baik media cetak dan elektronik yang hadir. Sutikno berhak atas hadiah yang telah disediakan oleh panitia Tretes Night Run yakni uang tunai sebesar Rp. 2.000.000,-.

Lomba lari malam pertama di kawasan pegunungan ini, pihak panitia memberikan 100 medali dan T-shirt bagi 100 pelari pertama.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 827 pelari mengikuti lomba lari malam ‘Tretes Night Run’ yang digelar oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Pasuruan bekerjasama dengan PWI Perwakilan Pasuruan. Tepat sekitar pukul 18.00 Wib, para pelari yang menggunakan jersey warna hijau dan memakai fospor warna-warni tersebut berhamburan dari garis start di depan Hotel Surya Prigen. (yog/yog)