04:08 - Senin, 16 Juli 2018
Senin, 8 Desember 2014 | 20:39

Traffic Light Simpang Empat Patung Sapi Pandaan Rusak, Hati-hati!

Foto: ilustrasi/M Athuf al-Fayyadh Fth/wartabromo.com

Pandaan (wartabromo) – Lebih dari sepekan traffic Light di Simpang Empat Patung Sapi, Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, mati. Kondisi ity membuat lalu-lintas di jalur cepat Jalur Surabaya-Malang semrawut dan rawan kecelakaan.

“Belum diperbaiki. Itu rusak karena ditabrak truk muat kayu beberapa waktu lalu,” kata Panit II Polsek Pandaan, Aiptu Muhammad Nur Arifin, Senin (8/12/2014).

Arifin mengimbau kepada para pengendara untuk lebih berhati-hati pada saat akan menyeberang. Pasalnya, selain lajur cepat, simpang empat Patung Sapi banyak dilalui kendaraan besar.

“Kami imbau pengendara berhati-hati karena jalur cepat dan dilewati kendaraan besar,” kata Aiptu Arifin.

Perempatan tersebut merupakan perselingan arah Surabaya, Malang, Desa Tawangrejo dan Desa Plumbon. Meski tidak terjadi kemacetan karena kendaraan dari arah Tawangrejo maupun dari arah Plumbon selalu mendahulukan kendaraan dari arah Surabaya maupun Malang, namun kondisi itu menyebabkan arus menjadi semrawut dan berbahaya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasuruan, Heri Yitno mengatakan kerusakan disebabkan rusaknya jaringan kabel pada traffic light setelah ditabrak truk. Ia mengaku sudah memesan komponen yang rusak.

“Dua hari kedepan sudah bisa berfungsi kembali,” kata Heri. (fyd/fyd)

Filed in

Sebelum Atap SD Ambruk, Usulan Perbaikan ke Diknas Tak Digubris

Tuduh 3 Perangkat Desa Terlibat Curi Sapi, Warga Segel Balai Desa