Kabupaten Pasuruan akan Terapkan Perijinan Online

0
4
perijinan di pasuruan
Suasana temu pengusaha dalam rangka peningkatan investasi dan Informasi Potensi Daerah Kabupaten Pasuruan, di Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Kamis (11/12/2014).

Pasuruan (wartabromo) – Untuk dapat mempertahankan nilai investasi di Kabupaten Pasuruan, Badan Perijinan dan Penanaman Modal (BP3M) Kabupaten Pasuruan merencanakan berbagai program, diantaranya promosi investasi di kota-kota besar seperti Jakarta, Bali, Medan hingga Lombok. Selain itu, BP3M Kabupaten Pasuruan juga akan menerapkan pelayanan perijinan secara online.

“Meskipun online, akan tetapi semua berkas tetap diantarkan ke kantor. Via online akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi persyaratan apa yang harus dilengkapi, sehingga tidak bolak-balik kantor,” jelas Sunarto, Kepala BP3M Kabupaten Pasuruan disela-sela temu pengusaha dalam rangka peningkatan investasi dan Informasi Potensi Daerah Kabupaten Pasuruan, di Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Kamis (11/12/2014).

Kabupaten Pasuruan sendiri mentargetkan penambahan perolehan nilai investasi tahun 2015 mendatang sebesar Rp 3 Trilliun.

Sebelumnya, nilai investasi di Kabupaten Pasuruan tahun ini meningkat 400 persen dari target 2,5 trilliun dalam kurun waktu satu tahun. Pemkab Pasuruan berhasil menaikkan menjadi Rp 12 Trillun, sehingga PAD (Pendapatan Asli Daerah) pun juga melebih target sebesar Rp 13 Milliar.

PAD yang didapatkan dari sektor investasi menembus angka Rp 15,61 Milliar. Angka tersebut tercapai pada bulan oktober lalu, sehingga kemungkinan besar masih akan bertambah hingga akhir bulan desember mendatang.

“Target PAD dari sektor investasi tahun ini adalah Rp 14 Milliar, tapi realisasi sampai oktober sudah naik Rp 1,61 Milliar. Banyak perijinan yang masuk di Kabupaten Pasuruan, utamanya industri dan perumahan,” terangnya. (eml/yog)