Penambang Sirtu Gempol Tewas Tertimpa Batu

0
36

korban-kecelakaanGempol (wartabromo) – Nasib naas dialami oleh Gaguk Eko Yudhi (34) pekerja galian sirtu di Dusun Sumberejo Desa Watukosek, Kecamatan Gempol, Pasuruan. Ia tewas, setelah tertimpa sirtu yang ambrol di lokasi penambangan tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, kejadian ini terjadi, Rabu (10/12/2014) kemarin saat pria asal Desa Bakung Kecamatan Bakung, Blitar tersebut sedang bekerja melakukan penambangan.

“Ketika bekerja melakukan penambangan, tiba-tiba ada sirtu yang ambrol dan langsung menimpa kepala serta tubuh korban,” ujar Paur Kasubbag Humas Polres Pasuruan, Ipda Sutrisno, Kamis (11/12/2014).

Dijelaskannya, dari hasil keterangan salah seorang saksi, Zainul Abidin yang juga Kepala mandor diketahui akibat tertimpa bebatuan tersebut, korban langsung meninggal seketika di lokasi kejadian.

“Kepala bagian atas dan kaki kanan korban patah,” tambah Sutrisno.

Korban selanjutnya, dilarikan ke UGD RS Bhayangkara Pusdik Brimob untuk di lakukan visum et repertum. Sementara hingga kini pihak aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan kerja di lokasi penambangan sirtu tersebut. (yog/yog)