11:57 - Rabu, 18 Juli 2018
Kamis, 11 Desember 2014 | 16:41

Tiga Jembatan Rusak Akan Diperbaiki Tahun Depan

Jembatan Karangan, Wonosari, Gempol, yang longsor/wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Tahun depan pemerintah daerah akan memperbaiki tiga jembatan penghubung desa yang rusak akibat terjangan banjir, diantaranya Jembatan Karangan, Desa Wonosari dan Jembatan Winong di Kecamatan Gempol serta Jembatan Galih di Kecamatan Pasrepan.

“Tahun depan diperbaiki. Antara April atau Maret,” kata Kepala Dinas Bina Marga, Hari Aprilianto, di pendopo kabupaten, Kamis (11/12/2014).

Untuk Jembatan Karangan, Wonosari, pemda telah menganggarkan Rp 1,2 miliar. Anggaran tersebut sudah disetujui DPRD. Diperkirakan untuk tiga jembatan menghabiskan dana sekitar Rp 5 miliar.

Jembatan penghubung Karangan di Kecamatan Gempol, kembali longsor Selasa lalu setelah beberapa bulan silam juga longsor diterjang arus sungai. Jembatan yang memiliki lebar 4 meter itu saat ini tinggal satu meter yang bisa digunakan.

Jembatan tersebut akses terdekat yang menhubungkan Desa Wonosari dan Kepulungan. Hanya pejalan kaki dan kendaraan roda dua yang bisa melintas, sedangkan kendaran roda empat harus mengambil rute lain ke Desa Wonolilo yang jaraknya sekitar 5 kilo meter.

“Jembatan Winong juga sudah lama rusak. Kalau Jembatan Galih sudah sejak 2008 rusak, sekalian diperbaiki,” terang Hari. (fyd/fyd)

Filed in

Penambang Sirtu Gempol Tewas Tertimpa Batu

Sampah Plastik Menumpuk di Sungai Welang