04:54 - Kamis, 19 Juli 2018
Rabu, 17 Desember 2014 | 22:28

Brakk! Aisyah Tabrak Jambret yang Rampas Kalungnya

Gempol (wartabromo) – Keberanian Aisyah (45) patut dipuji. Bukanya ‘mewek’ dan ketakutan, ia memberikan perlawanan pada jambret yang merampas kalungnya. Buk-buk-buk! Si jambret babak belur dipukuli warga.

Karena keberaniannya, perempuan asal Desa Carat, Gempol ini berhasil menyelamatkan sebuah kalung emas dengan liontin seberat 10 gram yang dipakainya.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Melian, Kejapanan, Gempol, Selasa (16/12/2014) pagi. Aisyah yang sedang mengendarai motor sendirian dibuntuti penjambret yang mengendarai motor Honda Tiger nopol N 5198OT.

Pelaku tersebut kemudian memepet korban dari arah kanan, lalu tangan kirinya menarik kalung korban. Namun upaya itu gagal dan pelaku menggeber laju motornya.

“Upaya pertama gagal. Namun pelaku nekat mengulanginya lagi. Membututi korban lagi dan mencoba merampas kalungnya,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Agus I Supriyanto, Selasa (17/12/2014).

Saat percobaan kedua, korban yang sudah waspada. Ia memberikan perlawanan dengan cara menabrakkan motornya ke motor pelaku. Bruk! Keduanya terjatuh dari motor masing-masing.

“Dalam keadaan terjatuh korban berteriak “maling-maling” dan teriakan korban didengar oleh warga sekitar. Pelaku ditangkap warga dan dipukuli,” terangnya.

Setelah itu, warga menghubungi polisi dan pelaku dikeler ke Mapolsek Gempol.

Pelaku atas nama Sutrisno (35) warga Dusun Wunut, Desa Sumberejo, Pandaan, mendekam di tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya. Ia dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (fyd/fyd)

“Musim Hujan Surga Bagi Pabrik Nakal Pembuang Limbah”

Marak Kekerasan Pada Anak, Pelajar dan Santri Gelar Lomba Mading 3 Dimensi