Galang Dana Longsor Banjarnegara, Siswa Berharap Tak Terjadi di Pasuruan

0
94

Pasuruan (wartabromo)– Aksi keprihatinan atas bencana atanah longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah dilakukan siswa SMP Muhammadiyah Pasuruan, Jumat (19/12/2014). Para siswa menggalang dana sebagai wujud simpati terhadap para korban dan berharap tidak terjadi di Pasuruan.

Aksi galang dana dilakukan di Jalan Raya Panglima Sudirman. Dengan membawa kotak yang bertuliskan bantuan untuk korban bencana longsor Banjarnegara, para siswa ini secara bergilir meminta bantuan pada pengguna jalan yang berhenti di traffic light. Mereka tampak antusias dan bersemangat.

“Aacara ini digelar sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap korban bencana alam yang mengakibatkan puluhan korban jiwa melayang,” kata salah seorang siswa, Ilham Abdullah.

Meski tidak seberapa, para siswa berharap galang bantuan ini sedikit meringankan beban dan penderitaan korban. Para siswa ini juga berharapa para keluarga korban diberikan kesabaran

“Semoga tidak ada bencana yang korbannya banyak. Semoga tidak terjadi di Pasuruan,” timpal Muhammad Saiful, siswa lainnya. (fyd/fyd)