Hari Ibu, Istri Bupati Pasuruan Bagi-bagi Sendok Sayur

0
4

istri bupati pasuruanPasuruan (wartabromo) – Istri Bupati Pasuruan yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf bagi-bagi sendok sayur dalam Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Pasuruan, di Kebun Raya Purwodadi, Senin (22/12/2014).

“Biarpun cuma sendok, tapi maknanya luas sekali. Sebagai perempuan yang telah berubah status menjadi seorang istri atau ibu, sendok pasti akan menghiasi hari-hari, yakni untuk keperluan makan suami dan anak-anaknya,” kata Lulis sembari membagikan sendok tersebut.
Sendok yang diberikannya pun sedikit berbeda dengan sendok-sendok pada umumnya, baik pada bentuk, jenis bahan dan ukurannya. Kata Lulis, sendok yang diberikannya itu terbungkus dengan plastik berkilau, untuk selanjutnya diberi tambahan pita berwarna hijau lumut.

“Semoga bermanfaat dan bisa dikenang sampai kapanpun. Satu sendok ini bisa mengingatkan kita untuk selalu mempererat tali silaturrahmi,” imbuhnya.

Trisnawati (41), salah satu Bunda PAUD Desa RanuKlindungan Grati mengaku akan terus menyimpan sendok tersebut sebagai kenang-kenangan yang tidak akan pernah dia lupakan.

“Apalagi yang ngasih adalah Ibu Bupati, jadi sampai kapanpun akan saya simpan di lemari rumah,” tandasnya.

Lain halnya dengan istri Camat Sukorejo, Diano Velaferry yang mengaku akan menggunakan sendok tersebut untuk kebutuhan masak di rumahnya.

“Sendoknya akan saya gunakan untuk mencicipi masakan. Bentuknya tak sama dengan yang di rumah, jadi pasti berbeda,” terangnya.
Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Pasuruan dihadiri oleh seluruh Bunda PAUD, mulai dari tingkat kecamatan sampai desa dan kelurahan. (eml/yog)