Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Siagakan 350 Personil

0
34

polisi periksa gerejaBangil (wartabromo) – Polres Pasuruan akan mengerahkan dua pertiga kekuatannya untuk mengamankan perayaan natal dan malam pergantian tahun 2015 mendatang.

Informasi yang didapatkan wartabromo, aparat kepolisian telah mensiagakan sebanyak 350 anggotanya yang akan ditempatkan di sejumlah titik strategis di wilayah Kabupaten Pasuruan. Jumlah tersebut ditambah dari jajaran samping seperti TNI, Dishub, PolPP, Dinkes, maupun PMK dan instansi terkait lainnya yang berjumlah sebanyak 552 personil.

“Anggota akan kita tempatkan di lima pos di lima kecamatan yakni Kecamatan Prigen, Kecamatan Purwosari dan kecamatan Bangil ,” jelas AKBP Ricky purnama saat dikonfirmasi wartabromo, Senin (22/12/2014).

Menurutnya, Polres Pasuruan akan didukung 1 SSK (satuan Setingkat kompi) dari brimob Polda Jatim yang akan ditempatkan dipusat keramaian seperti dikawasan wisata puncak Tretes Prigen maupun disepanjang jalur pariwisata.

“Seperti kita ketahui, tiap malam tahun baru Tretes dijadikan tempat tujuan masyarakat saat malam tahun baru” terang Ricky.

Selama menjelang perayaan natal dan tahun baru, Petugas gabungan lintas sektor akan melakukan patroli kebeberapa titik yang dianggap rawan laka dan rawan tindak kriminalitas yang telah dipetakan oleh petugas. (ryn/yog)