Ketika Ibu-ibu Upacara Bendera

0
21

hari ibu2Pasuruan (wartabromo) – Kepala Kejaksaan Negeri Bangil, Ariana Juliastuty menjadi inspektur upacara dalam upacara bendera yang dilaksanakan di halaman Kantor Pemkab Pasuruan, Senin (22/12/2014).

Penunjukkan tersebut dilakukan bertepatan dengan peringatan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Deseember, hari ini.

Dari pantauan wartabromo, tak hanya Ibu Kejari Bangil, AKP Mujiati yang menjabat sebagai Kasubag Pers Baksumda Polres Pasuruan juga mendapatkan kehormatan menjadi Komandan Upacara, disusul Perwira Upacara yang diamanahkan kepada Kepala Kantor Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian Kabupaten Pasuruan, Lilik Widji Asri. Lalu, petugas pembaca UUD 1945, Kepala desa perempuan, yakni Astri Diah Rahmawati serta Pembaca Sejarah Singkat Hari Ibu yang dipercayakan kepada Meta Tri Bawani dari GOW (Gerakan Organisasi Wanita) Kabupaten Pasuruan.

“Upacara kali ini, saya baru pertama kali, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya,” ungkap AKP Mujiati sesaat setelah selesai melaksanakan tugasnya.

Sementara itu, Lulis Irsyad Yusuf, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan berpesan kepada seluruh ibu di Kabupaten Pasuruan, agar menjadi contoh atau tauladan yang baik bagi anak-anaknya, agar dapat mencetak para generasi muda yang membanggakan bangsa dan negara.

“Terlepas dari peran serta wanita dalam berbagai bidang, hendaknya kita memaknai Hari Ibu karena peran besarnya dalam melahirkan dan merawat kita sehingga menjadi pribadi yang besar saat ini. Tanpa beliau kita tidak ada di muka bumi ini,” kata istri Bupati Irsyad Yusuf saat ditemui usai upacara. (eml/yog)