‘Pelaku Kesal Lihat Korban Kenakan Seragam Arema’

0
24

aremaBangil (wartabromo) – Motif ketiga pelaku penggeroyokan terhadap Kosim (24), karyawan Alfamart berseragam Arema di wilayah Kepulungan, Gempol, Pasuruan lantaran kesal dengan seragam Arema yang dikenakan oleh korban.

Berdasarkan keterangan yang berhasil diungkap oleh pihak penyidik, para pelaku adalah suporter sepak bola Persebaya yang kebetulan lewat usai berkumpul dan mengadakan pertemuan di wilayah Prigen.

Saat itu, korban yang tinggal di Desa Tamansari Kecamatan Wonorejo sedang sendirian di depan Swalayan Alfamart Kepulungan. Secara kebetulan, ia sedang mengenakan kaos jersey club sepakbola Arema Malang sehingga para pelaku langsung mendatangi korban dan selanjutnya melakukan pengeroyokan dan penganiayaan hingga korban meninggal dunia.

“Seorang pelaku juga sempat mengambil dan merampas HP milik korban serta menjualnya di Pasar Gempol,” ujar Paur Subbag Humas Polres Pasuruan, Ipda Sutrisno, Senin (22/12/2014).

Aksi penggeroyokan sendiri tidak hanya dilakukan oleh tiga orang pelaku tersebut, hasil penyelidikan polisi masih ada 5 orang lainnya yang kini masih menjadi DPO polisi.

“Lima orang lainnya belum tertangkap dan menjadi DPO Polres Pasuruan,” kata Ipda Sutrisno. (yog/yog)