Satpol PP Kabupaten Pasuruan Keluhkan Kekurangan Personil

0
21

razia satpol ppBangil (wartabromo) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasuruan masih kekurangan jumlah personil untuk menjalankan tugasnya sebagai penegak perda di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban, Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Ajar dolar mengatakan pihaknya berharap ada tambahan personil sebanyak 100 orang untuk membantu tenaga pol PP yang ada.

“Sementara ini ada 98 personil, kita sebenarnya butuh 100 personil lagi. Kalau bisa mulai Januari nanti,” ujarnya pada wartabromo.com, Selasa (23/12/2014).

Menurutnya, jumlah personil Satpol PP sangat minim dan harus berpatroli keliling wilayah Kabupaten. Namun disaat yang sama para personil harus bertugas melakukan penjagaan di sejumlah titik seperti Pendopo, Kantor Pemkab, Wabup dan DPRD.

“Akibatnya untuk operasi kita tidak bisa menjangkau lebih luas,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Heru Budi mengatakan, pihaknya mengajukan adanya tambahan personil terutama di bagian keamanan ketertiban (trantib) namun sejauh ini pihaknya masih terbentur dengan munculnya permendagri nomor 814.1/169/SJ, tertanggal 10 Januari 2013 tentang penegasan larangan pengangkatan honorer.

“Kita sangat membutuhkan personil tambahan, tapi ya itu masih terbentur pengangkatan tenaga baru,” tegasnya.

Dikatakannya, jumlah ideal personil Satpol PP sebenarnya sekitar 350 personel, namun tambahan 100 personil jika bisa diwujudkan cukup sangat membantu.

“Kita akan menyiasati dengan perekrutan tenaga jasa bukan tenaga honorer. Tapi ini masih kita bahas,” kata Heru.(yog/yog)