Banjir Genangi Jalan Raya Kraton, Arus lalu Lintas Dialihkan

0
27

banjir panturaKraton (wartabromo) – Jalur pantura Surabaya-Probolinggo, tepatnya di Desa Tambakrejo Kecamatan Kraton, Pasuruan kembali digenangi banjir kiriman akibat meluapnya sungai (DAS) welang, Sabtu (27/12/2014) malam.

Untuk menghindari terjadinya kemacetan, sejumlah kendaraan dari arah Probolinggo menuju Surabaya terpaksa harus memutar lantaran pihak kepolisian setempat mengalihkan arus lalu lintas ke arah Purwosari-Sukorejo di perempatan Kebonagung.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko, ketinggian banjir berkisar antara 20 sampai 60 centimeter menggenangi pemukiman warga dan meluber hingga ke jalan raya sejak pukul 21.30 Wib.

“Meluber ke jalan raya mas. Ini saya masih keliling lokasi,” ujarnya.

Menurutnya, selain meremdam pemukiman warga dan jalan di Desa Tambakrejo, Kraton. Banjir juga menimpa pemukiman warga di lingkungan Karangasem Kelurahan Karangketug Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan serta di Dusun Rujak Sete, Desa/Kecamatan Sukorejo.

Warga dilingkungan Karangasem yang lokasinya memang bersebelahan dengan daerah aliran sungai Welang, malam ini mulai mengungsi ke tempat lebih aman. (yog/yog)