Bupati Pasuruan Akhirnya Mutasi 17 Eselon II dan 35 Eselon III

0
5

mutasi eselon 2 pasuruanPasuruan (wartabromo) – Untuk kedua kalinya selama kepemimpinannya Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf akhirnya melakukan mutasi terhadap para pejabat di lingkungan Pemkab Pasuruan. Sebanyak 17 eselon II dan 35 eselon III dilantik secara resmi pada akhir tahun 2014 ini di Gedung Serba Guna Pemkab Pasuruan, Rabu (31/12/2014) sore.

Pantauan wartabromo di lokasi, kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para pejabat tersebut dilakukan secara sederhana dan terkesan sangat mendadak.

Tampak terlihat, Wakil Bupati Pasuruan Riang Kulup Prayudha, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan serta Sekda Kabupaten Pasuruan Agus Setiadji ikut serta mendampingi Bupati Pasuruan dalam seremonial kegiatan tersebut.

“Saya tidak akan mengucapkan selamat bagi para pejabat yang baru dilantik, tetapi saya ajak semuanya untuk mengucap istighfar dan innalillahi. Karena jabatan ini adalah amanah,” kata Irsyad usai melakukan pengambilan sumpah secara simbolis pada dua orang pejabat yang baru dilantik.

Menurutnya, dirinya memang sengata untuk melakukan mutasi atau pergantian pimpinan SKPD bertepatan akhir tahun agar pimpinan yang baru bisa segera melakukan penyesuaian dan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Untuk diketahui, mutasi yang dilakukan oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf terhadap eselon II dan III merupakan mutasi kedua kali di lingkungan Pemkab Pasuruan. Sebelumnya, mutasi pertama dilakukan pada tanggal 22 juli 2014 terhadap pejabat struktural eselon II dan III. (yog/yog)