Ini Kronologi Kecelakaan Bikin Truk Elpiji Terbakar

648

Rejoso (wartabromo) – Kecelakaan berujung kebakaran yang terjadi dijalur Pantura Pasuruan,  Probolinggo tepatnya di Desa Arjosari Kecamatan Rejoso, Pasuruan, Jum’at (8/1/2015) siang diduga lantaran sang pengendara motor Yamaha Vixion kurang hati-hati saat hendak menyalip kendaraan di depannya.

Salah seorang saksi mata di lokasi menyebutkan, kedua kendaraan naas tersebut berasal dari arah yang sama namun sesampainya di lokasi, Aliman (29) Satpam PT CJI yang juga warga Desa Smedusari Kecamatan Lekok, Pasuruan ini tiba-tiba hendak mendahului kendaraan di depannya dengan masuk ke jalur sisi kanan. Padahal disaat yang sama truk pengangkut elpiji nopol N 8801 RC penuh muatan ini melaju sangat kencang.

“Motor vixion ini langsung ditabrak dari belakang dan terseret hingga 30 meteran, “ujar Supono (40) saksi mata di lokasi kejadian.

Baca Juga :   Jalan Penghubung Kecamatan Purwosari-Purwodadi Rusak Parah

Tak berhenti sampai disitu, motor yang terseret dan berada di bawah truk kemudian meledak dan sempat membakar tubuh Aliman serta merembet ke arah elpiji.

“Langsung kobong mas, sopir truk berhasil keluar selamat sementara pengendara sempat terbakar dibagian tangan dan punggungnya, “tambah pria yang mengaku sempat menolong korban.

Beruntung, selang beberapa waktu kemudian petugas PMK dan kepolisian datang untuk menghindari kejadian susulan yang tidak diinginkan.

Korban Aliman (29) akhirnya dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan. (yog/yog)